Tips Diet Sehat Terbaru

Sekilas Tentang Diet

Tips Diet Sehat Terbaru-Dalam hal diet yang sebenarnya adalah tujuan tidak hanya untuk menurunkan berat badan. ” Kata diet” diadakan dalam bahasa Yunani kuno, yang berarti “cara hidup”.

Dengan demikian, itu mungkin berarti makna asli dari diet adalah makan kebiasaan menjadi gaya hidup.

Diet dalam arti paling murni juga dapat diartikan sebagai diet seimbang untuk mencapai banyak tujuan yang berbeda, tergantung pada masing-masing individu. Ada diet adalah untuk menurunkan berat badan, menjaga kesehatan, memulihkan kesehatan setelah sakit atau mengelola masalah kesehatan tertentu.

Lihat definisi kekuasaan begitu luas dan bervariasi, kita sekarang dapat menghidupkan kembali gagasan lama bahwa makanan harus dilakukan lemak. Semua orang dari semua lapisan masyarakat dan usia, jangkauan pria, wanita, bayi, anak, remaja, dewasa, orang tua harus berdiet. , Hanya bagaimana diet yang sehat.

Diet sehat dan seimbang membantu semua organ tubuh bekerja lebih efisien. Jika nutrisi dalam tubuh tidak terpenuhi dengan baik, metabolisme menurun sehingga Anda menjadi lebih gampang sakit dan berat dari pengalaman berubah secara dramatis.

Aturan diet sehat untuk menurunkan berat badan
Jika tujuan utama Anda adalah untuk menurunkan berat badan, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memulai diet.

Jika Anda menerapkan aturan suara bawah tidak hanya berat badan ideal Anda dapat. Dalam jangka panjang, diet yang sehat akan membantu Anda menghindari penyakit kronis.

Cara Dan Tips Diet Sehat Terbaru

1. Pilih makanan yang tepat

Jika selama kebiasaan makan makanan berlemak, lemak, asin atau manis, Anda harus mulai perlahan-lahan bertukar diet Anda dengan sehat. Iya! Memilih makanan yang tepat adalah penting untuk keberhasilan diet Anda.

Pilihan makanan yang dapat mendukung diet sehat Anda adalah buah-buahan dan sayuran, daging merah dan putih tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan dan biji-bijian, produk susu dan susu rendah lemak dan makanan kaya pati resisten.

Bagaimana diet yang sehat dapat lakukan untuk menghindari makanan berlemak dan tinggi gula. Selain itu, juga hindari makanan yang digoreng dan makanan kemasan karena derails diet sehat Anda sendiri.

2. Sesuaikan bagian

Sebuah bagian dari makanan (sumber: gizi seimbang Pedoman 2014)
Semua makanan masih diperlukan oleh tubuh, Anda tinggal menyesuaikan bagian-bagian baik. Diet sehat tidak berarti memotong bagian Anda untuk minimum. Kuncinya adalah Anda harus makan sesuai dengan kebutuhan kalori per hari. Ingat, menjaga asupan kalori Anda tetap penting bahwa semua fungsi tubuh dapat terus berfungsi secara optimal.

Bagaimana cara menghitung kebutuhan kalori per hari saat diet? Bahkan, tidak ada aturan yang jelas tentang perhitungan. Total kebutuhan kalori setiap orang berbeda. Tetapi jika Anda berniat untuk menurunkan berat badan, idealnya Anda hanya perlu untuk memotong 500 kalori sehari. Dengan pengurangan ini, Anda mungkin kehilangan 0,5-1 kg berat badan per minggu.

Untuk menerapkan pola makan yang sehat, perlu diingat bahwa Anda harus menyelesaikan semua nutrisi yang diperlukan untuk tubuh dalam satu porsi makanan. Pastikan itu adalah sumber karbohidrat (makanan pokok), piring protein (hewani atau nabati), lemak, serat, vitamin dan mineral yang sayur lauk. Jangan lupa untuk mendapatkan semangkuk buah sebagai camilan di antara waktu makan.

Selalu menonton porsi Anda. Idealnya, membagi piring Anda menjadi empat bagian. Seperempat dari sumber daging atau protein

1. Jangan melewatkan sarapan
Melewatkan sarapan tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan. Anda bisa kehilangan nutrisi penting dan Anda mungkin akan lebih banyak ngemil sepanjang hari karena merasa lapar.

2. Makan makanan biasa
Makan pada waktu-waktu yang teratur sepanjang hari membantu membakar kalori lebih cepat. Ini juga mengurangi godaan untuk mengemil makanan tinggi lemak dan gula.

3. Makan banyak buah dan sayuran
Buah dan sayuran rendah kalori dan lemak, dan tinggi serat – 3 bahan penting untuk sukses menurunkan berat badan. Mereka juga mengandung banyak vitamin dan mineral.

4. Menjadi lebih aktif
Menjadi aktif adalah kunci untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Selain memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, olahraga dapat membantu membakar kalori berlebih yang tidak dapat hilang hanya melalui diet.

5. Minum banyak air
Orang terkadang mengacaukan rasa haus dengan kelaparan. Anda akhirnya bisa mengonsumsi kalori ekstra ketika segelas air benar-benar yang Anda butuhkan.

6. Makan makanan berserat tinggi
Makanan yang banyak mengandung serat dapat membantu Anda merasa kenyang, yang sangat cocok untuk menurunkan berat badan. Serat hanya terdapat pada makanan yang berasal dari tumbuhan, seperti buah dan sayuran, oat, roti gandum utuh, nasi merah dan pasta, serta kacang-kacangan, kacang polong, dan lentil.

7. Baca label makanan
Mengetahui cara membaca label makanan dapat membantu Anda memilih opsi yang lebih sehat. Gunakan informasi kalori untuk mengetahui bagaimana makanan tertentu cocok dengan tunjangan kalori harian Anda pada rencana penurunan berat badan.

8. Gunakan piring yang lebih kecil
Menggunakan piring yang lebih kecil dapat membantu Anda makan dengan porsi yang lebih kecil. Dengan menggunakan piring dan mangkuk yang lebih kecil, Anda mungkin bisa perlahan-lahan terbiasa makan dalam porsi kecil tanpa merasa lapar. Diperlukan sekitar 20 menit bagi perut untuk memberi tahu otak bahwa sudah kenyang, jadi makanlah perlahan dan berhentilah makan sebelum Anda merasa kenyang.

9. Jangan melarang makanan
Jangan melarang makanan apa pun dari rencana penurunan berat badan Anda, terutama yang Anda sukai. Melarang makanan hanya akan membuat Anda semakin menginginkannya. Tidak ada alasan Anda tidak dapat menikmati camilan sesekali selama Anda tetap dalam jatah kalori harian Anda.

10. Jangan menyimpan junk food
Untuk menghindari godaan, jangan menyimpan junk food – seperti coklat, biskuit, keripik, dan minuman bersoda manis – di rumah. Sebaliknya, pilihlah camilan sehat, seperti buah, kue beras tanpa garam, kue gandum, berondong jagung tanpa garam atau tanpa pemanis, dan jus buah.

11. Rencanakan makanan Anda
Cobalah untuk merencanakan sarapan, makan siang, makan malam, dan makanan ringan Anda selama seminggu, pastikan Anda tetap berpegang pada jatah kalori Anda. Anda mungkin merasa terbantu dengan membuat daftar belanja mingguan.

admin

Penulis adalah seorang ayah satu anak yang menyukai tenis meja dan menulis di blog tentang pengetahuan umum, kesehatan, sejarah, olahraga dan apapun yang dirasa bisa memberikan manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *