pupuk organik

Cara Menggunakan Pupuk Organik Bio Farming, Pupuk Cair Serbaguna

 

Pupuk Organik Bio Farming– Pupuk jadi salah satu komuditas serta pula kebutuhan buat para petani. Opsi pupuk yang organik serta pula nyatanya nyaman buat tumbuhan serta tanah merupakan sesuatu kemauan para prtani. Ketersediaan pupuk yang mamadai merupakan salah satu usaha yang terus di jalani.

Namun mutu pupuk serta kealamian pupuk jadi salah satu perihal yang wajib di perhatikan pula. Dengan bayaran operasional yang mahal dan harga pupuk yang mahal pula jadi salah satu perihal yang butuh di perhatikan. Sebab kelangkaan benda serta tingginya mengkonsumsi warga yang menaikkan parah harga pupuk organik.

Mengenal Pupuk Organik Bio Farming

Pupuk organik Bio Farming merupakan pupuk organik biologi yang berasal dari tumbuhan herbal serta bahan natural yang ada di dalam tube ataupun kemasan kecil dengan berat 30g yang dapat di pergunakan di seluruh zona pertanian, perikanan, serta peternakan.

Bio Farming merupakan gabungan dari pupuk organik serta biologi yang di penciptaan dengan modern serta di kemas dengan kemasan yang sederhana serta gampang di kirim kemanapun. Penyemprotan Bio Farming tidak hanta terfokus kepada tanah tetapi pula dapat disemprotkan ke batang serta daun buat mebantu perkembangan serta menghindari hama.

Isi faktor Hara Mikro semacam MPK serta Hara Sekunder semacam Surfur, Magnesium, Kalium serta yang lain dan kandunga faktor Hara Mikro yang tergabung dalam 13 faktor Hara di dalam Bio Farming dapat melindungi serta membuat tumbuhan jadi bertambah dari segi kuantitas serta kuantitas.

Buat tumbuhan semacam Cabai serta alinnya yang mas panenya tidak cuma sekali Bio Farming dapat menolong buat memicu supaya membuat perkembangan serta pembuahan jadi lebih kilat dengan memakai mikro organisme yang terdapat di dalam Bio Farming. Penyemprotan dapat di jalani pasca panen supaya cabai dapat lebih kilat berkembang serta siap di panen kembali. pupuk organik

Cara Memakai Pupuk Organik Bio Farming Pada Beberapa Sektor

1. Pertanian

Bio Farming dapat dapat di aplikasikan ke bermacam tipe tumbuhan dari mulai padi, kedelai, gandum, cabai, tembakau, jahe, melon, alpukat, stroberi sampai jamur serta ratusan tumbuhan yang lain. Tiap Tube Bio Farming mempunyai berat bersih sebanyak 30g. pupuk organikUntuk satu tube Bio Farming dapat di campur dengan 1 liter air serta di diamkan sepanjang 15 menit ataupun lebih, Sebab kian lama kian bagus.

Air kombinasi tadi yang di namai dengan yang namanya biang bio farming. buat 1 liter biang dapat di peruntukan bagaikan bahan semprotan sebanyak 1 hektar lahan. Buat penyemprotan memakai tanki yang berkapasitas sebanyak 17- 20 L bisa memakai biang sebanyak 50 ml. Di tiap tumbuhan memerlukan penyemprotan yang berbeda- beda. Perlakuan pupuk telah tertera di brosur yang terdapat dalam kemasan Bio Farming.

2. Peternakan

Bio Farming memanglah pupuk tetapi pula dapat di aplikasikan kepada peternakan. Dengan mengombinasikan biang ke pakanan hewan hingga hendak memesatkan perkembangan secara siknoifikan pada hewan ternak serta Bio Farming pula bisa menekan angka kematian pada hewan.

Buat pemakaian pada ayam ternak dapat di gabungkan 3cc biang dengan 1 liter air serta dapat di gabungkan ke santapan ataupun di minumkan secara langsung. Buat pemakaian ke ternak lain semacam sapi ataupun kambing dapat di lakukann cocok dosis yang di perlukan.

3. Perikanan

Buat zona perikanan sendiri dapat di pakai cocok kebutuhan. Buat peternakan lele sendiri dapat memakai 3 biang buat 1 hektar peternakan lele. Dengan menyiramkan biang secara langsung ke dalam kolam lele ataupun dapat pula di gabungkan ke dalam pakan lele. Bagaikan santapan bonus yang dapat mempercepaat perkembangan lele. Buat udang sendiri triknya lumayan berbeda dengan lele.

Kosongkan kolam serta bilas kolam yang dari tanah kemudian semprotkan ke dalam kolam serta perkenankan sepanjang 1 minggu sehabis itu masukkan air kolam cocok kebutuhan serta perkenankan 3- 4 hari supaya mikro organisme di dalam pupuk dapat berganti jadi mikro plangton yang dapat jadi makan dari udang itu sendiri.

Bila kolam udang dibuat dari terpal hingga semprotkan Bio Farming ke terpal yang telah diisi air serta di diamkan sepanjang 2 minggu. Bila kolam memakai terpal hingga proses sedikit lama sebab penguraian mikro organisme jadi mikro plangton memerlukan proses yang lebih lama.

Tidak hanya buat udang serta lele ikan yang lain semacam koi serta ikan hias yang lain dapat pula di aplikasikan Bio Farming sebab Bio Farming nyaman buat tipe peternakan apapun di karenakan Bio Farming berbahan dasar tumbuhan obat obatan serta tumbuhan rempah natural.

Bio Farming dapat di lubangi di bagian tutupnya buat membagikan hawa mikro organisme di dalamnya. Beri santapan semacam gula merah ataupun gula aren ataupun gula pasir.

Lebih baik lagi bila air yang di gabungkan serta di peruntukan jadi biang merupakan air kelapa ataupun air tebu. Tetapi buat air biasa juga dapat tetapi dapat memakai bahan bahan tersebut buat hasil yang lebih optimal.

Manfaat Pupuk Organik Bio Farming

Manfaat jika anda pupuk organik Bio Farming diantaranya:

  • Dapat memperbaiki sekaligus dapat juga meningkatkan kesuburan pada tanah, baik dari sifat kimia, fisik maupun biologi tanah.
  • Dapat melarutkan zat phospat dari tidak ada menjadi zat phospat yang ada dan tersedia bagi tanaman.
  • Mikroorganisme terpilih menghasilkan beberapa enzim dan hormon pertumbuhan sebagai senyawa bioaktif tanaman.
  • Pengurangan pemakaian pupuk kimia sebesar 25% pada tahap awal, secara bertahap menjadi pertanian organik.
  • Mengendalikan dan mencegah serangan pathogen pada tanaman. Memacu/mempercepat pertumbuhan tanaman dalam proses pematangan buah yang lebih sempurna. Meningkatkan kuantitas produksi tanaman
Posted in Pengetahuan, Review and tagged , .