Menjaga Kesehatan Tubuh Di Tengah Pandemi, Ini kuncinya

86 / 100

Kunci untuk menjaga kesehatan yang baik adalah kombinasi dari banyak faktor seperti olahraga teratur, pola makan yang baik, manajemen stres, keseimbangan kehidupan kerja, hubungan yang sehat, harga diri yang tinggi dan banyak lagi.

1. Tetap Terhidrasi

Bagaimana cara menjaga kesehatan? Itu sesederhana minum banyak air dan cairan untuk menjaga diri Anda tetap terhidrasi setiap saat. Minum air secara teratur sepanjang hari sangatlah penting karena kita terus menerus kehilangan air dari tubuh kita dalam bentuk urin dan keringat. Air melakukan beberapa fungsi penting seperti mengeluarkan bakteri dari kandung kemih, membantu pencernaan, membawa nutrisi dan oksigen ke sel, mencegah sembelit, dan menjaga keseimbangan elektrolit (natrium).menjaga kesehatan

Ahli Gizi yang berbasis di Bangalore, Dr. Anju Sood, mengatakan kepada kita, “Saya merekomendasikan bahwa seseorang harus mengonsumsi setidaknya 2 setengah liter air sehari. Untuk mengisi kembali air yang hilang, ini penting. Asupan air perlu ditingkatkan jika pola aktivitas orang tersebut sangat tinggi seperti pada atlet atau mereka yang berolahraga secara teratur karena mereka cenderung kehilangan lebih banyak air. ”

2. Makan Banyak Buah dan Sayuran

Tubuh membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang konstan. Pola makan yang kaya buah dan sayuran memastikan tubuh Anda mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan. Semua buah dan sayuran berperan dalam menyediakan berbagai vitamin dan mineral.

Menjaga Kesehatan Tubuh Di Tengah Pandemi, Ini Kuncinya 2020

Sertakan banyak sayuran dan buah-buahan berwarna cerah dan dalam seperti jeruk, tomat merah, beri ungu, dan sayuran hijau karena semuanya kaya akan antioksidan yang melawan radikal bebas penyebab penyakit.

3. Jangan Lewati Makan Anda

Makan memainkan perannya. Karenanya, melewatkan salah satu dari tiga makanan utama hari ini dapat berdampak negatif.

Otak dan tubuh Anda membutuhkan bahan bakar untuk bekerja. Otak Anda membutuhkan suplai glukosa dan kekurangan itu bisa membuat Anda lesu. Melewatkan makan dapat menyebabkan metabolisme Anda melambat, yang dapat menyebabkan penambahan berat badan atau mempersulit penurunan berat badan.

makanan sehat

Saat Anda melewatkan waktu makan, tubuh Anda mengaktifkan ‘mode bertahan hidup’, yang berarti ia sangat membutuhkan makanan lebih dari biasanya, dan pada akhirnya menyebabkan makan berlebihan.

 

Lebih segar, lebih baik. Makanan cepat saji dan makanan olahan atau kemasan sering kali hadir dengan sejumlah pengawet dan aditif untuk meningkatkan daya simpan. Selain itu, mereka mungkin menyembunyikan kadar gula dan natrium yang tinggi yang dapat meningkatkan risiko penyakit gaya hidup seperti diabetes, tekanan darah, obesitas, dan banyak lagi.

 

5. Sertakan Lebih Banyak Daging Tanpa Lemak, Produk Susu Rendah Lemak, dan Biji-bijian Dalam Diet Anda

Kunci untuk menjaga kesehatan yang baik adalah memiliki pola makan yang seimbang. Dengan buah-buahan dan sayuran, Anda membutuhkan campuran susu, produk susu, daging, lentil, dan kacang-kacangan yang baik.

Pilih susu rendah lemak, yogurt, keju, daging tanpa lemak, ikan (kurangi daging yang sudah dibaca), beras merah, millet dan oat untuk hasil yang lebih sehat. Jika berbicara tentang biji-bijian, biji-bijian utuh lebih baik. Tepung dan biji-bijian olahan seperti maida dan nasi putih rendah nutrisi.

Biji-bijian penuh dengan serat dan nutrisi yang membuat Anda kenyang dan kenyang, ”berbagi Praktisi Kesehatan dan ahli gizi Makrobiotik Shilpa Arora. Menjaga Kesehatan Tubuh Di Tengah Pandemi, Ini Kuncinya 2020

Dia juga menambahkan, “Jenis karbohidrat yang Anda makan itu penting. Sebagian besar karbohidrat kami harus Indeks Glikemik Rendah yang berarti bahwa karbohidrat tersebut tidak menyebabkan lonjakan cepat dalam kadar gula darah Anda dan memberikan pelepasan energi yang lambat. ” Biji-bijian utuh, dals, rajma, dan kacang-kacangan – semuanya merupakan sumber karbohidrat kompleks dan GI rendah yang sangat baik.

Baca juga: Tips Diet Sehat Terbaru !

admin

Penulis adalah seorang ayah satu anak yang menyukai tenis meja dan menulis di blog tentang pengetahuan umum, kesehatan, sejarah, olahraga dan apapun yang dirasa bisa memberikan manfaat.