kawasaki ninja 250
91 / 100

Mundur tiga tahun dan banyak yang akan mengingat betapa dominannya Kawasaki Ninja 250.terutama terjadi di antara pemegang lisensi B baru dan mereka yang meningkatkan dari komuter kapchai terpercaya mereka.

Namun tidak butuh waktu lama hingga persaingan semakin ketat, terlebih lagi saat Yamaha mengeluarkan YZF-R25. Jelas, kemudian, Ninja 250 dirugikan, terutama dalam gaya. Semua itu berubah setelah penggantian baru yang didesain ulang ini muncul Agustus ini.

Desain Motor Kawasaki Ninja 250

Desain Kawasaki Ninja 250 telah sepenuhnya dipoles, mengambil banyak tip dari Ninja 650 standar sport yang lebih besar serta saudara supersport ZX-6R dan ZX-10R. Kawasaki mengatakan itu juga menjadi lebih aerodinamis dalam prosesnya.

kawasaki ninja 250

posisi spion samping yang canggung, masih ada yang disukai di sekitarnya. Sebuah keajaiban bagi mata adalah ventilasi udara bernoda di fairing, lampu depan LED yang sepenuhnya modern di depan dan belakang, tidak melupakan warna merah / hitam yang cerah dari unit uji kami. Mesin baru ini pasti mengalahkan pendahulunya.

Saya naik ke kursi panas dan itu menjadi lebih baik. Berbeda dengan pendahulunya, ergonomis lebih kompak dan sporty. Sebagian besar karena tangki baru 14 liter yang lebih ramping dan lebih kecil serta ketinggian jok yang ditingkatkan menjadi 795 mm.

Desain Body Kawasaki Ninja 250

Yang terpenting, panel instrumen digital baru memiliki semua pembacaan yang diperlukan, termasuk posisi roda gigi. Semua kontrol berada di posisi yang Kamu harapkan, dan seperti motor yang digantikannya, Ninja 250 baru mempertahankan desain ergonomis standar sport. Dalam posisi jongkok depan rendah yang dibutuhkan oleh sebagian besar olahraga super, Berikan prioritas untuk memberikan posisi berkendara yang lebih tegak dan nyaman.

Desain 

Dimensi 2,010 x 715 x 1,110 mm
Berat 172 kg/ 174 kg (tipe ABS)
Kapasitas Tangki 17 Liter
Tinggi  Tempat Duduk 740 mm
Jarak Sumbu Roda 1,400 mm
Ground Clearance 785 mm

kawasaki ninja 250 2018

Mesin Kawasaki Ninja 250

Perubahan terbesar adalah bor mekanis berbahan dasar oli di belakang fairing. Tentu saja, kita berbicara tentang detak jantungnya dan sasis baru yang lebih ringan yang membungkusnya. Seperti sebelumnya, mesinnya adalah mesin kembar silinder paralel DOHC 249cc berpendingin cairan dengan delapan katup dan injeksi bahan bakar elektronik.

Namun, yang berbeda dari sebelumnya adalah model-model baru pada tahun 2018 akan menyesuaikan pabrik ke kecepatan dan keluaran yang lebih tinggi. Tentu saja, 38.2bhp pada 12.000rpm dan 23.5Nm pada 10.000rpm mungkin tidak terdengar banyak, tetapi angka-angka ini menempatkan Ninja 250 di puncak rantai makanan dalam hal ini.

Selama pemindahan, banyak peningkatan pabrik menjadi lebih jelas. Tidak seperti produk sebelumnya, sekarang lebih efisien, dengan lebih banyak torsi dari 4.000rpm, dan tenaga high-end yang lebih tinggi. Namun, Kamu masih harus bekerja keras untuk mempercepatnya, tetapi menggunakan mesin baru ini sangatlah mudah.

Kaki-kaki Kawasaki Ninja 250

Untungnya, perangkat keras tambahan dan kopling lipat dari gearbox 6 kecepatannya juga telah ditingkatkan. Tindakan pelepasan kopling yang ringan dan dalam waktu singkat membutuhkan waktu untuk beradaptasi, tetapi gerakan pemindahan gigi yang lebih halus dan tepat dapat dicapai melalui enam roda penggerak, yang sangat menyenangkan bagi pemula dan orang yang berpengalaman.

Suspensi depan 37 mm telescopic fork
Suspensi belakang Uni-Trak
Ukuran Ban Depan 110/70-17 M/C (54S)
Ukuran Ban Belakang 140/70-17 M/C (66S)
Rem Depan Single disc berdiameter 290 mm
Rem Belakang Single  disc berdiameter 220 mm

Baca juga, https://britahu.com/apple-watch-6

Selama libur akhir pekan the Independent baru-baru ini, kita semua tahu bahwa mengendarai dan membawa Ninja 250 juga menjadi favorit banyak orang, baik itu di lalu lintas perkotaan maupun non-perkotaan. Meski bisa dibilang tak setajam kompetitor Yamaha di tikungan, namun bobotnya diklaim lebih ringan 164 kg.

Yang mengherankan adalah suspensi dan peredam kejutnya telah disesuaikan untuk selalu menjaga keseimbangan. Di bagian depan, sepasang garpu teleskopik 41mm baru digunakan dengan peredam kejut tunggal berisi gas, dan bagian belakang juga dilengkapi dengan linkage bawah Uni-Trak, yang terakhir juga menyediakan fungsi penyesuaian preload – ini ada di sini Sangat khas di segmen pasar.

Di bidang ini, perkembangan Ninja 250 jauh dari revolusi, mudah untuk bepergian dan peredam benturan. Kalaupun menunggangi puluhan miliar tenaga kuda, bahkan menembus hutan pun, perjalanan melalui jalan berlubang menjadi nyaman. Meski demikian, masih ada cukup atletis untuk mencegah Warriors memulai di jalan B yang padat dan berliku di akhir pekan.

Yang meyakinkan adalah jangkar Ninja 250, yang sekarang memiliki cakram semi-floating baru 310mm yang lebih besar daripada pendahulunya 290mm. Ditambah dengan cakram 220mm dengan kaliper piston ganda di bagian belakang, dapat memberikan gaya gigitan yang kuat tanpa tenaga yang berlebihan.

Saat kami menghentikan fungsinya, sulit untuk mengabaikan ketiadaan ABS pada Ninja 250 “standar”. Namun jangan khawatir, Kawasaki Motors Malaysia Sdn Bhd telah berjanji akan segera meluncurkan versi dengan spesifikasi lebih tinggi dengan ABS. Mesin Ninja 400 berspesifikasi global, dilengkapi dengan semua fitur, termasuk bel dan peluit lebih banyak pada saat kedatangan.

Untuk saat ini, jika Kamu menginginkan motor starter berkualitas tinggi untuk bertahan seumur hidup, maka Kawasaki Ninja 250 tidak hanya lebih cantik, tetapi juga lebih cepat, dan lebih baik dari sebelumnya. Saya pikir ini mungkin sedikit menguntungkan, tetapi layak dibeli.

Harga Kawasaki Ninja 250

Harga Ninja 250 Standar Rp 64.100.000
Harga Ninja 250 SE Rp 65.400.000
Harga Ninja 250 SE MDP Rp 69.200.000
Harga Ninja 250 SE ABS Rp 74.400.000
Harga Ninja 250 SE ABS (Smart Key) Rp 76.600.000
Harga Ninja 250 SE ABS MDP (Smart Key) Rp 77.100.000

By admin

Penulis adalah seorang ayah satu anak yang menyukai tenis meja dan menulis di blog tentang pengetahuan umum, kesehatan, sejarah, olahraga dan apapun yang dirasa bisa memberikan manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *