Cara Cepat Belajar Gitar

Cara cepat belajar gitar– Anda akan belajar lebih cepat dan lebih efisien untuk itu – memungkinkan Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu menikmati bermain, nge-jam dan tampil dengan gitar bahkan lebih. britahu.com

1. Berlatih di lingkungan belajar yang ideal

Ruangan yang Anda pilih untuk menghabiskan begitu banyak waktu Anda berlatih dan belajar gitar akan membuat perbedaan besar pada seberapa mudah Anda belajar.

Peneliti dari University of Washington dan UC Berkeley menyisir literatur ilmiah untuk menemukan komponen fisik yang paling penting bagi siswa di lingkungan kelas.

Mereka menemukan bahwa ada beberapa faktor penting yang membuat perbedaan besar.

Ini adalah:

Cahaya – siang hari sangat penting. Pastikan Anda belajar di ruangan yang banyak ruangan dan biarkan tirai serta kerai tetap terbuka pada siang hari

Kebisingan – Tidak mengherankan keheningan memainkan peran besar dalam berkonsentrasi. Jika Anda tinggal di rumah yang bising, cari ruangan yang lebih tenang, minta anggota keluarga Anda untuk diam dengan sopan atau lakukan Bob Dylan dan nyalakan listrik – dengan cara ini Anda dapat menggunakan headphone. Lakukan apa yang Anda bisa untuk memastikan waktu latihan Anda ideal untuk Anda.

cara cepat belajar gitar

Suhu – Siswa belajar paling baik di lingkungan antara 20 ° C (68 ° F) dan 23 ° C (74 ° F). Sebaiknya perhatikan termostat atau unit AC yang Anda gunakan dan jangan biarkan ruangan menjadi terlalu panas. Saya lebih suka hal-hal yang lebih dingin daripada yang lebih panas, sekitar 20 ° C ideal untuk saya. Sangat sulit untuk berkonsentrasi pada apapun dengan keringat yang mengucur ke mata Anda.

Tata Letak – Seberapa rapi ruangan tempat Anda belajar membuat perbedaan juga. Ini harus diatur secara adil tanpa kekacauan. Ini mungkin sulit bagi sebagian dari Anda pembaca yang lebih muda tetapi apa yang selalu ibu Anda katakan tentang merapikan kamar Anda sebenarnya akan membantu permainan gitar Anda!

Tanaman – Memiliki tanaman di ruangan tempat Anda belajar membuat perbedaan positif juga. Kehadiran tanaman telah terbukti memiliki efek menenangkan bagi manusia, tanpa memandang usia atau bahkan menyukai tanaman atau tidak.

 Berolahraga Dan Berlatih Secara Teratur

Banyak permainan gitar untuk pemula dan ahli adalah tentang kesadaran spasial, mengingat banyak hal dan kemampuan untuk berpikir jernih pada saat itu. Berita bagus, ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa olahraga membantu dalam jumlah besar untuk semua hal di atas.

Ini bacaan yang berat tetapi di sini adalah beberapa bukti seperti yang ditunjukkan melalui sains.

Pernah bertanya-tanya mengapa begitu banyak gitaris superstar terlihat dalam kondisi yang baik?

Nah, kebanyakan dari mereka melakukan latihan lama yang baik setiap malam di atas panggung. Lihat orang-orang seperti Angus Young, 60 tahun dan masih berlarian seperti orang gila dengan kapak. Dia melakukan yang terbaik untuk usianya tanpa diragukan lagi.

Saya tidak menyarankan Anda melakukan impresi Angus di rumah di ruang latihan Anda, pasti ada beberapa jendela yang pecah jika Anda melakukannya, tetapi mulailah melakukan sedikit pelatihan lagi.

Ini baik untuk kesehatan Anda secara umum dan akan membuat Anda menjadi gitaris yang lebih baik.

Selain itu, gitar plus tubuh yang bagus = daya tarik seks bagi sebagian besar pria dan wanita.

 

Ketahui kronotipe Anda dan praktikkan sesuai dengan itu

Kronotipe adalah kecenderungan seseorang untuk tidur pada waktu tertentu selama periode 24 jam. Ini pada dasarnya adalah jam tubuh kita. Banyak dari kita mendeskripsikan diri kita sendiri sebagai `night owl` atau` early birds`.

Selama beberapa tahun terakhir ada sejumlah artikel di pers yang menyatakan bahwa waktu sekolah dimulai terlalu dini karena orang dan remaja khususnya belajar lebih baik di pagi hari.

Studi dari Universitas Toronto ini telah membantah teori ini. Para peneliti menunjukkan bagaimana peserta tes belajar lebih baik pada kronotipe tertentu mereka sendiri.

Oleh karena itu jika seseorang adalah night owl, dia memang akan belajar lebih baik di kemudian hari dan jika seseorang adalah early bird maka ya, Anda dapat menebaknya, mereka akan belajar lebih baik di pagi hari.

Jangan mendengarkan generalisasi berlebihan dari orang lain yang memberi tahu Anda apa dan kapan harus berlatih, tetapi sesuaikan praktik Anda dengan kebutuhan Anda.

Saya katakan kepada siswa bahwa lebih baik berlatih dua kali sehari – idealnya sekali di pagi hari dan sekali lagi di malam hari jika memungkinkan.

Renungkan

Ketika The Beatles pergi ke India, mereka menjadi superstar pop. Saat berada di sana, mereka menemukan mediasi, Ravi Shankar, dan hal-hal lain. Mereka kembali menjadi legenda pelopor musik.

Menurut pendapat saya, lagu-lagu The Beatles nanti luar biasa dan sebagian besar musik rock, pop, prog, dan indie yang pernah kami dengar sejak itu tidak akan terdengar sama jika bukan karena perjalanan The Beatles ke India.

Meditasi bukanlah satu-satunya hal yang mereka temukan di sana, tetapi itu adalah sesuatu yang mereka gunakan untuk menciptakan musik yang lebih baik, lebih dalam, dan lebih spiritual.

Selain membantu dalam arti kreatif, mediasi juga akan membuat Anda menjadi gitaris yang lebih baik dari sudut pandang teknis juga karena membantu meningkatkan efisiensi otak dalam tugas perhatian yaitu rentang perhatian.

Manfaat yang lebih jelas tetapi penting juga adalah mengurangi kecemasan yang bagus untuk semua jenis kinerja.

Banyak siswa merasa cemas saat bermain di atas panggung, tetapi juga saat bermain gitar di depan beberapa teman atau anggota keluarga. Sedikit mediasi sebelumnya akan membantu.

Para profesional menggunakannya untuk menenangkan saraf mereka sekaligus sebagai alat untuk kreativitas.

Cobalah.

 

 Kunyah Permen Karet

Anda mungkin tidak percaya tetapi penyegar nafas kecil itu benar-benar dapat membantu permainan gitar Anda.

Jadi, Anda tidak hanya akan memiliki nafas segar yang segar untuk membantu menutupi bau dari semua bir dan anggur festival yang mungkin Anda minum musim panas ini, tetapi Anda juga akan meningkatkan permainan gitar Anda juga.

Sungguh.

Bagaimana cara kerjanya?

Nah, menurut sebuah penelitian pada tahun 2009 oleh Baylor College of Medicine, para peneliti menemukan efek positif dari mengunyah permen karet pada kinerja akademis karena permen karet merangsang otak dengan meningkatkan aliran darah.

Saat mempelajari sesuatu yang baru, kunyahlah permen karet karena kita semua tahu betapa sulitnya memproses, menyimpan, dan mengambil informasi baru. Setiap bantuan kecil.

Para peneliti juga menemukan bahwa mengunyah dapat membantu mengurangi stres, meningkatkan kewaspadaan, dan meredakan kecemasan.

Wow. Seiring dengan peningkatan memori itu cukup mengagumkan.

Itu JUGA mungkin menjelaskan mengapa, ketika saya mengunyah permen karet di atas panggung saya merasa sedikit lebih nyaman saat bermain pertunjukan.

 

 Tidur

Tidur tidak hanya baik untuk tubuh dan kesehatan secara umum, tetapi juga sangat penting saat mempelajari sesuatu yang baru.

Banyak peneliti setuju bahwa waktu yang ‘hilang’ karena tidur lebih awal lebih banyak daripada keuntungan yang diperoleh otak kita sebagai gantinya.

Dengan kata lain, jika Anda benar-benar tertarik untuk mempelajari / meningkatkan permainan gitar Anda dengan cepat, begadang hingga larut malam untuk mendapatkan lebih banyak latihan adalah kontraproduktif.

Sebaliknya, lakukan latihan sepuluh menit yang cepat dan sangat terfokus, lalu letakkan gitar dan tidurlah dengan nyenyak.

Jika ternyata Anda tidak bisa tidur, putar musik ambient yang menenangkan atau bahkan lagu terpanjang yang pernah dirilis (pada saat penulisan) menurut rekor dunia Guinness.

Ini adalah lagu yang keren tetapi jika saya mendengarkan 1 jam 59 menit dari lagu yang sama, saya mungkin akan menjadi sedikit mengantuk.

Pastikan tidur yang nyenyak adalah prioritas.

 

Terus Berprestasi

Bermain gitar sangat menyenangkan dan cara untuk terus termotivasi untuk mempelajarinya dan mempelajarinya dengan baik adalah dengan mencapai sesuatu setiap hari.

Jika Anda tidak menjaga tingkat motivasi Anda tetap tinggi terutama pada tahap pemula belajar gitar yang lengkap maka Anda mungkin menemukan seperti penggemar lari yang tiba-tiba berhenti untuk kembali ke kebiasaan lama merokok, minum dan pusaran kayu manis yang mungkin Anda temukan tiba-tiba. keluar dari gitar.

Kami tidak menginginkan itu.

Bertanya pada diri sendiri:

“Mengapa aku melakukan ini?”

Sudah berkali-kali di masa lalu ketika saya belajar gitar, saya akan membeli majalah Total Guitar dan mulai mempelajari beberapa jilatan gila Paul Gilbert yang saya tahu jauh di lubuk hati saya tidak akan pernah menggunakannya, tetapi masih membuang-buang waktu untuk itu.

Duh!

Kalau saja saya akan mengajukan pertanyaan:

“Mengapa saya mempelajari ini?” Saya akan menghemat banyak waktu.

Saya bisa menghabiskan seluruh waktu untuk mempelajari hal-hal yang benar-benar saya sukai. Hal-hal yang membuat saya belajar gitar di tempat pertama.

Anda dapat menggunakan tujuan SMART sebagai panduan untuk membuat rencana pembelajaran pribadi (PLP).

Studi oleh Geisel School of Medicine OF Virginia ini menunjukkan betapa efektif dan sangat kuatnya mereka ketika mempelajari sesuatu yang kompleks.

Jika kedengarannya terlalu teratur untuk Anda (saya mendorong Anda untuk mencoba) maka cobalah yang berikut ini.

Alih-alih mempelajari hal-hal acak, buatlah daftar sepuluh lagu yang benar-benar ingin Anda pelajari dan urutkan menurut apa yang menurut Anda akan paling mudah hingga yang paling sulit.

Ikuti dan pelajari lagu 1, lalu 2 lalu 3 dan seterusnya.

Dengan begitu Anda akan mempelajari hal-hal yang ingin ANDA pelajari dan bukan apa yang menurut orang lain harus Anda pelajari.

Semua ini akan membuat Anda tetap termotivasi dan memastikan bahwa waktu latihan Anda terfokus dan tidak tanggung-tanggung seperti ketika Anda mempelajari sesuatu yang tidak dapat Anda pedulikan.

Nikmati Dopamin Tinggi

Ada banyak penelitian yang menunjukkan bagaimana hanya mendengarkan musik dapat membantu Anda melepaskan dopamin yang merupakan bahan kimia yang memberi kita kesenangan yang luar biasa.

Dopamin adalah neurotransmitter di otak yang dilepaskan sebagai respons terhadap aktivitas yang bermanfaat dan terkait dengan penguatan dan motivasi – ini termasuk aktivitas yang secara biologis signifikan seperti makan dan seks (tanyakan saja pada Motley Crue tentang hal ini).

Anda bisa menjadi kecanduan (dengan cara yang baik) untuk bermain gitar seperti banyak orang lainnya menjadi kecanduan obat-obatan, alkohol, olahraga dan junk food.

Mari kita hadapi itu, bermain gitar jauh lebih sehat daripada narkoba, alkohol, junk food dan itu lebih menyenangkan daripada berolahraga, jadi gitar bukanlah hal yang buruk untuk menjadi kecanduan.

Pasangan Anda mungkin merasa frustasi ketika Anda menghabiskan waktu berkualitas dan yang dapat Anda pikirkan hanyalah kembali untuk mengambil 6 senar kecil Anda.

Yah, saya sudah ke sana beberapa kali, tetapi jujur ​​saja akhir-akhir ini saya mencoba lebih banyak pada saat ini dan tidak fokus pada hal-hal yang tidak ada di sekitar saya saat itu. Menurut saya ini cara hidup yang lebih sehat.

Ada hal lain dalam hidup yang juga melepaskan dopamin seperti bersosialisasi, mempelajari hobi baru, dan mencapai tujuan.

Kecuali Anda seorang pertapa sosial atau gitaris kamar tidur, belajar bermain gitar mencakup semua hal di atas.

Moral di sini adalah pastikan Anda tidak sepenuhnya belajar sendiri, LAKUKAN jam dengan guru, teman lain, band, atau musisi lain di pertunjukan mic terbuka.

Selain itu, tetaplah menikmati musik kapan pun Anda bermain atau mendengarkan, dan teruslah berusaha untuk menjadi lebih baik.

Semua ini mengarah pada lebih banyak kesenangan yang akan mengarah pada lebih banyak keinginan pada tingkat bawah sadar untuk meningkatkan diri Anda sebagai gitaris.

Sekarang, ketika Anda memutuskan untuk memainkan cover dari `Feeling Good` pada gitar, Anda mungkin bersungguh-sungguh.

 

Dengarkan Musik Sambil Tidur Siang

Semua orang suka tidur siang. Tidak ada yang lebih dari saya ketika saya mendapat kesempatan.

Setiap kali Anda tidur siang (yang tentu saja sangat bagus untuk mengisi ulang baterai Anda), Anda sekarang bisa mendapatkan keuntungan ganda.

Penelitian menunjukkan bahwa dengan mendengarkan musik yang Anda pelajari saat tidur siang, Anda akan mengingat lagu itu dengan lebih baik.

Studi ini dari Northwestern University, Illinois, menunjukkan bagaimana informasi yang diperoleh selama bangun dapat diaktifkan kembali selama tidur, meningkatkan stabilisasi memori.

Subjek belajar memainkan dua melodi dalam waktu bersamaan dengan gambar bergerak dan peneliti memainkan salah satu melodi tersebut saat subjek sedang tidur siang.

Ini menghasilkan peningkatan kinerja – selama musik tidak mengganggu tidur.

Ini mungkin berarti bahwa jika Anda memilih untuk menggunakan metode ini, sebaiknya pertimbangkan musik mana yang Anda putar untuk diri sendiri saat tidur siang.

Slipknot mungkin tidak termasuk dalam pertanyaan, tetapi Simon dan Garfunkel mungkin ada.

Bagaimanapun juga, jika Anda bisa tidur siang sambil mendengarkan dengan tenang musik yang telah Anda pelajari, Anda akan mempelajarinya lebih cepat.

Waktu dihabiskan dengan baik jika Anda bertanya kepada saya.

Di Uji

Salah satu manfaat utama memiliki guru gitar yang baik dan berpengalaman adalah manfaat yang tidak pernah disebutkan oleh siapa pun.

  • Itu fakta bahwa mereka akan menguji Anda dan menilai Anda secara teratur. Saya memastikan saya melakukan ini sepanjang waktu, tentu saja selalu dengan cara yang menyenangkan (kebanyakan informal).
  • Kadang-kadang akan dilakukan dengan sangat santai seperti meminta siswa untuk memainkan sebuah lagu, progresi akor, riff, dll.
  • Terkadang itu akan dilakukan dengan cara yang sedikit lebih formal, seperti saat menggunakan daftar periksa periode 3 bulan saya.
  • Saya selalu bertanya kepada siswa tentang pengujian dan sistem ulasan 3 bulan khusus ini dan tidak ada yang pernah menolak ini yang bagus.
  • Ini sangat kuat karena memberikan siswa sesuatu untuk dikerjakan dan beberapa motivasi langsung. Studi ini menjelaskan betapa kuatnya pengujian bagi setiap siswa.
  • Inilah salah satu alasan mengapa nilai-nilai Anda begitu kuat.
  • Ini bukan konten yang akan dengan cepat meningkatkan permainan gitar karena ini adalah pengaturan yang sangat formal untuk mempelajari semua hal ini, dan kemudian duduk di sebuah ruangan dengan penguji berjenggot pengap yang akan menilai dan tandai permainan gitar Anda saat Anda merasakan jantung Anda berdetak kencang sambil berharap Anda bisa jatuh ke dalam lubang keputusasaan.
  • Sama sekali tidak seperti itu, tetapi ujian bertingkat sedikit lebih formal, dan mereka luar biasa untuk itu.
  • Saya hanya berharap beberapa badan pemeriksa sedikit lebih menyenangkan.
  • Bahkan RGT yang saya anggotanya terkadang sedikit kering meskipun mereka berupaya keras untuk membuat materi lebih relevan.
  • Jika Anda mendapat kesempatan dan menginginkan sesuatu untuk dikerjakan, lanjutkan dan mulai mengerjakan nilai Anda, cukup pilih badan penguji yang paling relevan dan lakukanlah.
  • Ingat itu bukan konten yang akan membuat Anda menjadi pemain hebat tetapi ini adalah keinginan dan motivasi yang diperoleh dari pengujian.

Uji Diri Anda

Sayangnya, keterjangkauan seorang guru gitar atau ujian berjenjang berbayar tidak terjangkau oleh semua orang, tetapi ada solusi lain. Itu untuk menguji diri sendiri.

Saya selalu menikmati menguji diri saya sebagai gitaris terutama dengan hal-hal yang dapat diukur.Bahkan jika Anda bisa dan memang memiliki guru gitar yang menguji Anda atau Anda mengikuti ujian bertingkat, Anda tetap harus menguji diri Anda sendiri setiap hari. Ada banyak cara untuk menguji diri sendiri.Anda bisa melihat seberapa cepat Anda bisa memainkan teknik tertentu.

Misalnya, Anda dapat:

  • ambil pola jari sederhana
  • atur metronom ke tempo yang Anda sukai
  • mainkan pola tersebut berulang kali pada tempo ini
  • mulailah meningkatkan tempo sedikit demi sedikit (sekitar 5bpm) hingga Anda mencapai kecepatan maksimum
  • Kemudian di buku catatan Anda, (ya, saya sekolah lama) buat halaman yang disebut pengujian, tuliskan kecepatan nyaman Anda dan di sampingnya kecepatan maksimum Anda – bertujuan untuk mengalahkannya dengan jumlah kecil (bahkan hanya 1 atau 2 bpm) setiap hari .

Cara lain untuk menguji diri sendiri selain kecepatan adalah repertoar.

  • Jika Anda dapat memainkan tangga nada atau akord barre, hal kecil yang bagus untuk dilakukan adalah menguji diri Anda sendiri memainkannya di semua 12 kunci.
  • Kebanyakan gitaris menjadi sedikit malas dan tetap menggunakan kunci umum G, D, C, F untuk apa pun yang Mayor dan Em, Bm, Am, Dm untuk apa pun yang kecil.
  • Bagaimana dengan delapan kunci lainnya?
  • Salah satu cara untuk menguji diri Anda sendiri bermain di kedua belas kunci adalah dengan mendapatkan selembar kartu dan membaginya menjadi dua belas bagian yang sama.
  • Kemudian tulislah masing-masing dari 12 kunci di setiap bagian. Potong semua dua belas bagian dan balikkan.
  • Setiap kali Anda mempraktikkan apa pun yang dapat dipindahkan atau diubah menjadi semua kunci seperti tangga nada, akord barre, arpeggio, cukup balikkan satu kartu dan mainkan tangga nada, akor atau arpeggio itu, lalu balikkan kartu dan pilih yang lain.
  • Ulangi sampai Anda menggunakan dua belas kartu.

Anda kemudian akan memainkannya di semua dua belas kunci dan pengetahuan Anda tentang papan fret dan kemampuan Anda untuk memainkan tangga nada, akor atau arpeggio itu dengan mulus di semua kunci akan dengan cepat meningkat. Anda bisa bersikap ketat sesuka Anda dengan diri sendiri dalam hal pengujian.

Rekomendasi saya adalah menguji sendiri hal-hal yang dapat diukur – kecepatan, repertoar, teori, akurasi, keterampilan mendengarkan, dll sebanyak mungkin.

Pengujian diri adalah subjek yang sangat besar dan saya menulis posting blog tentang secara khusus dalam waktu dekat.

Untuk saat ini, gunakan ide-ide di atas dan lihat hal-hal lain apa yang dapat Anda uji sendiri.

Studi ini menunjukkan bahwa pengujian seperti yang dijelaskan di atas dan pengujian diri sendiri sangat kuat dan memiliki efek positif pada permainan gitar Anda – dan dalam cara yang berbeda.

Gunakan Berbagai Sumber Media

Kapanpun Anda mempelajari sesuatu yang baru, tulislah, ulangi, mainkan, nyanyikan. Memori bekerja paling baik dalam format pendengaran dan visual.

Dengan kata lain mereproduksi apa yang Anda pelajari dengan berbagai cara.

Studi ini bersama dengan banyak studi lainnya menunjukkan bahwa ini adalah cara yang sangat ampuh untuk menyimpan dan mengingat informasi apa pun.

Bagi kami para gitaris, itu berarti hanya menulisnya, mengulanginya, memainkannya, dan menyanyikannya dengan keras, semuanya membantunya meresap.

Jika Anda sedang mempelajari sebuah lagu, dan Anda tahu cara memainkannya tetapi tidak begitu ingat urutan akornya, ambil buku catatan Anda, tulis judul lagu di bagian atas dan tulislah dengan cepat dengan menyalin semua akor dalam urutan yang benar.

Ini akan membantu Anda mengingatnya lebih cepat untuk saat berikutnya Anda memainkannya, memungkinkan Anda untuk beralih ke hal lain, atau lebih menikmati memainkannya lagi.

Ketika saya mengajar secara langsung, saya akan selalu meminta siswa untuk membawa ponsel pintar dan buku catatan untuk setiap pelajaran.

Dengan cara ini, kapan pun mereka mempelajari sesuatu yang baru, mereka dapat memfilmkan saya saat memainkannya dan mereka dapat menuliskannya dengan cara apa pun yang membantu atau menurut saya mereka akan mempelajarinya dengan baik.

Alasan kami melakukan keduanya adalah karena beberapa hal seperti pola petikan bekerja jauh lebih baik saat difilmkan.

Ini karena ritme lebih sulit dibaca daripada untuk didengar.

Namun hal lain, biasanya lebih banyak fretboard atau teori yang terkait bekerja lebih baik dengan melihatnya dalam format tertulis.

Misalnya, jika saya mengajarkan struktur sebuah lagu kepada seorang siswa, akan lebih membantu mereka untuk melihat itu ditulis dalam struktur gaya `bait, chorus, bait` daripada jika mereka membaca seluruh video berkali-kali.

Jika mereka menonton video itu akan memakan waktu beberapa menit, sedangkan jika mereka melihat catatan sederhana, itu membutuhkan beberapa detik.

Inilah sebabnya mengapa saya merilis suplemen e-book untuk disertakan dengan video dan audio e-Kursus saya. Memiliki keduanya membuat mereka jauh lebih kuat.

 Gunakan Mnemonik Jika Memungkinkan

Penulis seperti Tim Ferriss telah mengajari saya beberapa hal yang sangat berguna tentang belajar dan meningkatkan kemampuan seseorang untuk belajar dan mengingat pengetahuan dengan lebih cepat dan lebih efisien.

Kapan pun Anda mempelajari sesuatu yang baru, sebaiknya gunakan mnemonik untuk membantu Anda mengingatnya dengan cepat kapan pun Anda bisa.

Saya selalu mengajari siswa baru sedikit mnemonik untuk mempelajari apa yang disetel pada string terbuka gitar.

IKemudian, yang perlu mereka lakukan untuk mengingat string terbuka adalah mengambil huruf pertama dari setiap kata E, A, D, G, B, E dan itu memberi Anda nama-nama string terbuka dengan cara yang cepat, menyenangkan, dan konyol.

Tip: Semakin konyol semakin baik sering kali berhasil. Tanpa mnemonik itu, siswa akan membutuhkan lebih banyak konsentrasi dan lebih banyak waktu untuk mengingat apa yang disetel string terbuka.

Mnemonik sederhana lainnya adalah Big Cats Eat Fish.

Ini digunakan untuk membantu siswa mengingat nada mana yang tidak memiliki kres atau datar di antara nada tersebut.

Aku akan mengatakan:

“Setiap nada memiliki kres atau datar di antara keduanya kecuali:

Kucing Besar yaitu B dan C
Makan Ikan yang E dan F
Jadi intinya, not-notnya adalah A, A #, B, C, C #, D, D #, E, F, F #, G, G #.

Gunakan mnemonik sederhana dan konyol untuk mengingat semua yang Anda bisa dan Anda akan menemukan bahwa informasi yang Anda pelajari meresap dengan mudah dan dapat diingat dengan konsentrasi yang jauh lebih sedikit daripada yang diperlukan.

Bahkan jika Anda tidak menggunakan informasi yang telah Anda pelajari melalui mnemonik, Anda akan menemukan bahwa Anda dapat meninggalkannya berbulan-bulan dan informasi itu kembali kepada Anda dengan cepat. Tanpa mnemonik, sebagian besar gitaris akan kesulitan mengingatnya.

 

Tertawa… Banyak

Hidup itu lucu dan belajar harus menyenangkan.

Banyak orang yang terlalu serius mempelajari sesuatu.

Sedemikian rupa, mereka menendang kesenangan dari proses pembelajaran.

Bahkan ketika mereka menyadari bahwa mereka benar-benar serius tentang belajar gitar, alih-alih bersantai dan bersenang-senang, mereka mengatakan pada diri sendiri:

“Baiklah, saya sedang belajar. Saya akan lebih bersenang-senang ketika saya benar-benar bisa bermain. ” Yah, mungkin sudah terlambat saat itu.

Kebiasaan serius telah terbentuk yang sulit dihilangkan.

Ini masalah besar. Mulailah memastikan bahwa setiap hari Anda bermain, Anda tidak hanya mencapai sesuatu tetapi Anda juga bersenang-senang dan banyak tertawa.

Jika Anda membuat kesalahan jangan seperti orang ini, tertawalah.

Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa humor memfasilitasi pemecahan masalah secara kreatif yang bagi kami gitaris sangat fantastis. Banyak proses pembelajaran dengan segala hal yang rumit dan terutama belajar gitar melibatkan:

Melakukan dengan baik
Membentur dinding bata saat masalah muncul
Sadar akan masalahnya
Menemukan cara kreatif untuk mengatasi masalah
Menggunakan tawa untuk mengatasi masalah ini akan sangat membantu Anda.

Ini bisa menjadi masalah seperti memiliki akor yang tidak terdengar benar, akor apa yang harus muncul berikutnya dalam lagu yang Anda tulis, bagaimana melakukan teknik tertentu dengan lebih baik.

Tidak peduli apa masalahnya, gunakan tawa untuk membantu.

Saya selalu mendorong siswa dengan keras untuk menjadikan mereka gitaris terbaik, tetapi saya suka dapat mengakhiri pelajaran mereka dengan anek-dote singkat, cerita atau lelucon untuk mengalihkan pikiran mereka dari apa yang mereka pelajari selama beberapa detik.

Saya menemukan ini berhasil jika mereka berjuang untuk memahami konsep baru.

Alih-alih mencoba untuk melakukannya, saya mencoba membuat mereka tertawa dan mematikan mereka dari apa yang mereka lakukan selama beberapa detik.

Ini berfungsi seperti tombol `reset` dan memungkinkan mereka untuk kembali ke pembelajaran.

Setelah sedikit humor ringan saya menemukan mereka kemudian biasanya belajar apa pun yang kami lakukan dengan lebih sedikit waktu dan sedikit ketegangan yang terlibat.

Jika Anda kesulitan dengan sesuatu, lakukan yang terbaik untuk menertawakannya atau bahkan hanya mengingat cerita lucu.

Jika mempelajari beberapa bagian gitar Tenacious D membantu, Anda harus benar-benar serius untuk tidak melihat sisi lucu dari orang-orang ini meskipun Anda tidak menyukai lagu mereka.

Jika gitar membuat Anda frustrasi, letakkan sebentar dan tonton sedikit Spinal Tap, sekolah Rock atau Wayne`s World, atau komedi klasik lainnya dengan gitar di dalamnya.

admin

Penulis adalah seorang ayah satu anak yang menyukai tenis meja dan menulis di blog tentang pengetahuan umum, kesehatan, sejarah, olahraga dan apapun yang dirasa bisa memberikan manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *