Air Terjun Bali Yang Wajib Di Kunjungi Ada 5 !

86 / 100

Air terjun bali-Keindahan Bali memang tak diragukan lagi, destinasi pariwisata di pulau dewata ini telah tersohor dan menjadi destinasi favorit para turis mancanegara. Selain keindahan pantai dan pura khas bali yang telah tersohor, Bali juga memiliki keindahan yang tak kalahdari kedua tempat tersebut. Lantas seperti apa keidahan air terjun bali tersebut?  berikut telah kami rangkum 5 air terjun bali yang memiliki keindahan yang luar biasa dan terangkum dalam.

5 Air Terjun Bali, Surga Para Turis Mancanegara

1. Air Terjun Kanto Lampo

Bali memiliki banyak air terjun cantik dan populer, dan sebagian besar berada di wilayah utara Buleleng. Namun, Kanto Lampo terletak di wilayah Denpasar, membuatnya sedikit lebih mudah diakses dari kota-kota paling populer di pulau itu. Air terjun ini sebenarnya baru karena dibuat pada tahun 2015 ketika bendungan dibangun di gagang air terjun, menjadikan kunjungan Kanto Lampo salah satu hal utama yang harus dilakukan di Bali.

air terjun bali

Tracking : Kanto Lampo terletak tepat di sebelah Gianyar, sebuah kota kecil sekitar 12 km dari Istana Ubud. Anda bisa mencapainya dalam waktu kurang dari satu jam berkendara dari Ubud atau Denpasar. Sangat mudah untuk mencapai air terjun dari desa, dan medannya cukup landai bahkan untuk pendaki pemula

2.Air Terjun Nungnung

Air terjun Nungnung adalah salah satu air terjun terindah di Indonesia.
Air terjun Nungnung raksasa berjatuhan dari ketinggian 900 meter.
Nungnung sering disebut sebagai air terjun terindah di Bali. Jatuh dari ketinggian 900m dan terletak jauh di pedesaan Indonesia, air terjun ini masih agak belum ditemukan dan sangat cocok jika Anda menginginkan pengalaman yang damai dan terpencil. Anda harus mendaki sekitar 35 km melalui pegunungan Bali untuk mencapai air terjun ini! Dari puncak air terjun, Anda harus menuruni 500 anak tangga untuk mencapai ngarai di bagian bawah.

air terjun bali

Tracking: Air terjun Nungnung terletak di Sangeh, sekitar 1,5 jam berkendara dari Denpasar atau lebih dari satu jam berkendara dari Ubud.

TIP: Ngarai di dasar air terjun Nungnung sangat cocok untuk berenang – ingatlah bahwa Anda harus naik kembali ke puncak!

3. Air TerjunTegenungan

Tegenungan sejauh ini merupakan air terjun paling populer di Indonesia.
Mengunjungi air terjun ini membuat perjalanan sehari menjadi mudah dan menyenangkan.
Tegenungan sejauh ini adalah air terjun paling populer di Ubud dan sebagian besar pengunjung ke daerah tersebut memasukkannya ke dalam daftar yang harus mereka lakukan. Jika Anda pernah melihat foto seseorang di air terjun di Indonesia, kemungkinan besar itu adalah Tegenungan! Berlokasi strategis, air terjun ini mudah diakses melalui jalan pendek yang ditandai dengan baik dan memudahkan perjalanan sehari.

 

air terjun baliTracking: Tegenungan kurang dari 30 menit berkendara dari Ubud, atau sekitar 40 menit dari Denpasar. Tidak peduli rute mana yang Anda ambil, perjalanan ke air terjun ini menyenangkan, melewati desa-desa kecil dan sawah yang subur di sepanjang jalan.

TIP: Ada banyak toko dan restoran di area parkir untuk air terjun, menjadikan perjalanan ini sempurna sepanjang hari. Pastikan untuk mengunjungi restoran Bebek Tamarind untuk beberapa bebek goreng yang lezat.

Lihat tur sehari ini di Bali dan berendam di air dingin Tegenungang dan Munduk di antara air terjun lainnya di Bali.

4.Air Terjun Sekumpul

Sekumpul adalah salah satu air terjun tersulit untuk dikunjungi di Indonesia.
Jalur untuk mencapai air terjun Sekumpul tidaklah mudah namun tetap merupakan air terjun yang populer untuk dikunjungi di Bali.
Seperti Tegenungan, Sekumpul adalah salah satu air terjun paling populer di Bali – dan alasannya mudah diketahui. Meskipun untuk sampai ke air terjun tidak selalu mudah – Anda harus melewati tanaman merambat di hutan dan menuruni beberapa anak tangga yang licin, belum lagi beberapa penyeberangan sungai – pemandangan yang menunggu Anda di akhir tidak seperti yang pernah Anda alami sebelumnya. terlihat sebelumnya. Air teerjun bali

 

air terjun baliTracking: Air terjun Sekumpul hanya berjarak 2 km dari desa yang memberikan namanya. Jaraknya sekitar 18 km dari Singaraja (40 menit) atau 27 km dari Lovina (sekitar 1 jam). Seperti kebanyakan air terjun Indonesia, tidak ada transportasi umum sehingga Anda harus menyewa atau memesan mobil.

TIPS: Anda akan melewati beberapa air terjun lainnya dalam perjalanan menuju Sekumpul, termasuk Air Terjun Lemukih dan Air Terjun Gombong. Habiskan satu hari di air terjun Sekumpul dalam private tour ini.

5. Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit sering disebut ‘air terjun kembar’ atau ‘Air Terjun Kembar Gitgit’ oleh penduduk setempat, karena terbagi menjadi dua aliran yang sama. Gitgit adalah satu lagi air terjun populer di Bali berkat lokasinya yang nyaman dan akses yang mudah. Jalan Anda menuju dasar air terjun adalah trotoar kayu yang terawat baik, jadi Anda bahkan tidak perlu khawatir kaki Anda basah.

air terjun bali

Tracking: Air Terjun Gitgit berada di Bali Utara, hanya 10 km di selatan Singaraja atau 80 km di utara Kuta. Jalan yang mengakses air terjun terpelihara dengan baik karena ini adalah titik perhentian yang populer bagi wisatawan dalam perjalanan ke Pantai Lovina.

Tips: Berenanglah di kolam berbatu di dasar air terjun.
Lanjutkan perjalanan dengan pemandu dan Anda akan mencapai air terjun lain bernama Mekalongan, yang mengalir di anak sungai yang sama. Simak artikel lainnya 

admin

Penulis adalah seorang ayah satu anak yang menyukai tenis meja dan menulis di blog tentang pengetahuan umum, kesehatan, sejarah, olahraga dan apapun yang dirasa bisa memberikan manfaat.